16/02/09

Ocean Tak Berguna !!!

. 16/02/09

Ini pertama kalinya saya yang ndeso ini meletakkan jari di atas keyboard untuk membuang sampah- sampah yang selama ini menyumpal otak dan selalu mengganjal lidah untuk hanya sekedar berkata apa yang saya inginkan. Mungkin orang yang melihat akan mengatakan sok gaya atau sok pinter, tapi tak apalah semua itu hanya bagian dari sebuah kehidupan yang harus dijalani dengan lapang dada. Banyak pujangga yang mengatakan bahwa dunia ini panggung sandiwara atau hanya sekedar tempat untuk kita acting sementara yang kita semua ini tidak akan pernah tau kapan kontrak acting di dunia ini akan berakhir dan kita sendiri tidak bisa memperpanjang layaknya pemain bola .

Ya beginilah kehidupan dimana semua orang selalu berusaha untuk selalu menjadi lebih baik "katanya", tapi pada kenyataannya semua itu tidak jelas pangkal ujungnya lebih baik yang seperti apa yang diharapkan, lebih kaya, lebih pandai, lebih sukses, atau lebih-lebih lainnya, tapi memang itulah keadaannya, kita semua sudah terbiasa dengan hal-hal yang demikian dan malah merasa ada yang ganjil jika kita tidak berbuat demikian.

Tapi nampaknya memang begitu adanya manusia ini diciptakan dengan tidak akan pernah puas dan merasa cukup dengan apa yang diberikan dari Alloh SWT, mereka akan selalu bersaing untuk mendapatkan yang katanya sesuatu yang lebih baik atau lebih enaknya dikatakan kesuksesan.

Sekarang yang jadi pokok permasalahan bagaimana bentuk kesuksesan itu dan dengan cara apa kita mendapatkannya. Apakah dengan belajar dulu sampai ke luar negeri atau malah sampai ke planet lain? atau dengan bekerja terus pagi, siang, sore sampek malem terus pagi lagi??? weleh-weleh kalo begitu apakah itu yang dinamakan orang hidup, terus kalo memang demikian kapan kita akan menikmati hidup??? bingung jadinya.....?????

Adalagi sekelompok orang lagi yang selalu cangkruk di poskamling didampingi dengan botol minuman dan terkapar dipagi hari tanpa mengerti tempat dan situasi...kalau ditanya mereka mengatakan beginilah menikmati hidup...Apakah memang demikian? Ndak taulah silahkan anda tafsirkan sendiri-sendiri

Ndak usahlah terlalu banyak berpikir, kita jalani saja hidup ini apa adanya, kita lakukan sesuatu sesuai dengan prosedur, ndak usahlah sibuk korek sana korek sini hanya untuk menampilkan diri, marilah kita hidup dengan menunjukkan wajah kita yang sebenarnya dan sepenuhnya. Janganlah seperti orang kebanyakan sekarang yang tampil hanya dengan sebagian wajahnya. Mengapa saya mengatakan demikian karena di lingkungan kita ini banyak sekali orang - orang bertopeng yang selalu menunjukkan wajah topengnya kepada masyarakat, mereka malu untuk menunjukkan aslinya ????

Mengapa demikian??? karena kita semua tau mengenai diri pribadi kita kekurangan-kekurangan kita dan semua yang menyebabkan citra kita menjadi buruk, termasuk orang yang ngoceh ini. Bagi anda yang membaca bualan ndak bermakna ini ndak usahlah menganggap bahwa yang menulis ini orang baik atau sejenisnya karena semua orang sama tidak ada yang berani menunjukkan wajah aslinya..

Sekarang marilah kita bersama-sama menyakan pada diri kita, mampukah kita menunjukkan wajah asli kita kepada dunia??? wah begitu dalam kayaknya pertanyaan ini dan saya pun sudah pasti yakin akan jawabannya bahwa kita semua tidak akan berani menunjukkan wajah asli kita kepada dunia. Biarlah mulut anda mengatakan tidak tetapi saya yakin 199% bahwa kita semua tidak akan berani menunjukkan wajah asli kita.

Jadi kenyataannya memang benar bahwa dunia ini hanya panggung sandiwara dan tidak ada seorangpun yang mampu atau punya nyali untuk menunjukkan wajah aslinya, tetapi mengapa kita semua yang sudah memahami bahwa di dunia ini hanya panggung sandiwara tetap percaya pada orang-orang di atas sana yang memerintah negeri ini, mengapa kita tetap berharap pada apa yang mereka katakan. Padahal kita tau bahwa semua orang jaman sekarang ini tidak akan punya nyali untuk menunjjukkan dirinya, tetapi dilain pihak mengapa mereka yang tampil dengan kata-kata manis dan membujuk orang - orang lugu tersebut masih melakukan aktifitasnya????

Kelihatannya hukum alam memang tidak bisa dirubah bahwa memang tidak ada manusia yang sempurna dan memang dunia ini tidak akan pernah menjadi nyata adanya dan akan tetap menjadi panggung terbesar orang - orang untuk bermain drama.

Sudah bingung membacanya?? kalau anda bertanya apa maksud dari semua tulisan ini sayapun selaku penulis bingung untuk menjawabnya karena ini semua hanya ocean dari bocah ndeso yang ndak ngerti pendidikan yang hanya bisa ngoceh sesuka hati demi tenteramnya pikiran dan nyenyaknya tidur tanpa diganggu dengan pikiran-pikiran layaknya orang - orang pinter di pemerintahan sana.

Bagi orang yang apes nyasar di blog ini terus membaca ocean tak berguna ini saya mohon dengan sangat cemoohan dari anda biar semuanya bisa membangunkan kebodohan yang sudah lama bersantai-santai dalam diri saya dan menendangnya pergi jauh dari saya sekian terima- kasih..


0 comments:

Posting Komentar

;